Current Issue
Lahir dari semangat untuk memajukan dan memperkaya khazanah keilmuan dalam bidang Pendidikan Bahasa Arab di Indonesia dan sekitarnya, AT-TA'BIR hadir sebagai wadah bagi para akademisi, peneliti, praktisi pendidikan, dan pemerhati bahasa Arab untuk berbagi gagasan, temuan penelitian, dan inovasi terkini.
Isu pertama ini menjadi penanda dimulainya perjalanan kami dalam mengupas berbagai aspek penting dalam pembelajaran dan pengajaran bahasa Arab. Kami menghadirkan beragam artikel pilihan yang meliputi metodologi pengajaran inovatif, analisis kurikulum dan materi ajar, pemanfaatan teknologi dalam pembelajaran, pengembangan keterampilan berbahasa (menyimak, berbicara, membaca, menulis), linguistik Arab dalam konteks pendidikan, serta isu-isu penting lainnya yang relevan dengan perkembangan terkini dalam dunia pendidikan bahasa Arab.
Kami menyadari bahwa perkembangan ilmu pengetahuan dan tantangan dalam pendidikan bahasa Arab terus bergerak dinamis. Oleh karena itu, AT-TA'BIR berkomitmen untuk menjadi platform yang responsif terhadap perubahan, mendorong dialog ilmiah yang konstruktif, dan menyajikan hasil penelitian yang berkualitas dan berkontribusi signifikan bagi kemajuan bidang ini.
Ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kami sampaikan kepada seluruh penulis yang telah mempercayakan karya terbaiknya kepada AT-TA'BIR, kepada para Mitra Bestari (reviewer) yang telah meluangkan waktu dan keahliannya untuk memastikan kualitas setiap artikel, serta kepada seluruh pihak yang telah mendukung terwujudnya penerbitan edisi perdana ini.
Kami berharap, kehadiran AT-TA'BIR dapat memberikan warna baru dan menjadi sumber inspirasi bagi pengembangan Pendidikan Bahasa Arab yang lebih baik di masa depan. Selamat membaca, dan kami nantikan kontribusi Anda pada edisi-edisi mendatang.
Tim Redaksi AT-TA'BIR: Jurnal Pendidikan Bahasa Arab





